Belakangan ini, sekitar dua mingguan sudah, PC dikantorku lagi kisruh. Rupanya leletnya jaringan kantorku itu berhubungan dengan ngendonnya puluhan virus di komputerku yang lokasinya di pojok.

Bah, gilee benar rupanya ada yang nyusup dan nempatin kuda troya di komputerku.

Blum lagi ada yang nempatin berbagai worm dan agent. Pusing juga aku, tak bisa online soale kalau komputerku online langusng nembak ip keluar , nge-ping kemana-mana. Wah cialo 13 !!!.

Aku pun coba menginstall anti virus avg yang terbaru dan ternyata di komputerku bersarang sekitar 70-an virus yang nyerang berbagai file windows.

Yah, jadinya seminggu ini jungkir balik menghapusin virus. Maunya di format tapi apa daya tak ada CD master untuk OS nya jadi kupasang aja anti virus terbaru.

Dan alhamdulillah kena tuh virus-virusnya.

Akibat serangan virus itu, YM ku jadi ngaco, Gak mau konnek dan selalu keluar error message. Akhirnya setelah cari tahu sana sini kudapatkan satu program aplikasi antik yang menarik yaitu Gaim Portable Messenger (Thnak ya Non Enno hihihi…). Karena aplikasi portable, jadi bisa diinstall di flash disk atau perangkat removable lainnya.

Kebetulan pikirku, soale aku sudah punya juga beberapa aplikasi portable di flash disku yaitu aplikasi portable bundle server2go. Jadi sekalian kusatukan saja lumayan buat koleksi.

Tapi apa sebenarnya aplikasi portable ya? Kayanya menjanjikan juga tuh untuk di explore lebih jauh. Terutama karena sekarang perangkat portable kapasitasnya makin besar. Mungkin kelak bisa diportablekan sama handphone canggih 3G.

Cari tau ah…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s