Tiap hari saya bangun pagi. Dari rumah saya terus ke kantor sambil lihat kanan dan kiri. Setelah dijemput mobil khusus saya yaitu angkutan kota Bekasi, saya lalu di drop di depan gedung besar  yaitu Mall Ramayana.

Di depan Ramayana sudah banyak orang. Mereka sama dengan saya; mau ke kota Jakarta. Saya tanya-tanya mereka umumnya mau ngantor atau kuliah. Beberapa diantaranya, dengan peralatan khas, mengatakan mau ngamen. Lha iya lah wong mereka bawa2 gitarnya. hahaha….

Dari depan Ramayana, mobil jemputan kami seringkali sudah penuh. Namanya juga bis umum, pastilah penuh. Jam kantor lagi. Jadi, mau tak mau saya pun harus berdiri supaya nggak kesiangan sampai di kantor.

Nah, cilakonya, pastilah saya dan orang-orang itu, baik yang pakai bis umum maupun kendaraan pribadi melewati tempat yang sama, keadaan yang mirip, dan tentu saja kalau direkam setiap hari pasti mobil yang ngantri sama juga. Itu itu saja.

Benar Bung! Kami selalu terjebak macet tiap hari antara jam 7 sampai jam 9 pagi dan antara jam 5 sampai jam 8 petang diantara Bekasi-jakarta dan Jakarta-Bekasi.

Apa kata dunia……

 

Tinggalkan Balasan

