Belakangan ini gw memang lagi males tulis menulis. Sebabnya ya karena lagi bener-bener loyo aja setelah dua minggu di dera flu. Yang jelas bukan flu burung soalnya kalao kena flu burung mungkin gw sudah wassalam.

Flu biasa saja, siklus yang muncul setahun sekali di musim pancaroba. Penyakit ini memang nampaknya erat kaitannya dengan perubahan cuaca. Flu memang sering mampir padaku kalau perubahan cuaca mulai terjadi. Entah sejak kapan virus flu itu ngendon di badan gw. Yang jelas sejak SMA kebiasaan flu-ku tidak berubah, dia datang pas pergantian musim yg sering disebut Pancaroba. Dari musim panas ke dingin atau mau masuk penghujan. Tanpa ba bi bu lagi dua hari sebelum libur lebaran idul adha tubuhku mendadak lemes bgt. Benar saja, esoknya aku k.o. di rumah kena pilek dan meriang. Mau ngajar juga gak jadi. Tiga hari libur pun akhirnya lewat begitu saja sambil merenungi nasib kena flu dan pilek.

Sebenarnya pilekku nggak benar-benar berat, biasanya dengan inza dua butir dan dibawa tidur langsung segar kembali. Tapi entah kenapa flu kali ini agak bandel sedikit. Jadi dua minggu ini badanku masih merasa gak fit juga. Badan malah berasa dingin ketika di terpa angin di luaran. Hidungku malah mulai meler dengan ingus yang tiba-tiba keluar masuk lubang hidung, kaya malu-malu mau menengok dunia luar.

Selama dua minggu yang merana itu aku malah lebih banyak membaca-baca saja. Atau menyimak tv. Di tv dan koran-koran gelora perubahan cuaca mulai kelihatan, ada banjir, rob, longsor, dll. Tentunya selain gelora yang bukan cuaca, kelakuan tak kunjung usai kelangkaan elpiji, krisis yang masih berlanjut, plirak-plirik dan kasak kusuk politikus menjelang pemilu, pengharaman golput, dan Lia Eden dilaporkan kumat lagi dan tentu saja ditangkap Polisi lagi. Wah emang musim sedang bergonta-ganti memasuki penghujan meskipun ada pula kebiasaan yang tak pernah berganti seperti kelangkaan elpiji ataupun ngaku dapat wangsit dari Tuhan. Ahh, sebodo amat, yang penting sekarang badan gw sudah mulai berasa enak.Tandanya ternyata gampang, gw jadi suka makan. Entah ini tanda sehat atau emang doyan makan beneran gw gak tahu. Yang penting sehat.

===

Brrrr..rada kagok nih buka WP, tampilannya baru sih WP 2.7

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s