Sabtu sore, tiba-tiba terdengar bunyi suitan khas yang sudah lama tak terdengar di kampung saya tinggal saat ini di Serpong KabTangerang. Itu suitan khas penjual kue putu. Tiba-tiba selera saya muncul untuk makan kue putu. Jadi tiba-tiba saja, saya bergegas keluar rumah dan meneriaki tukang jual kueputu yang nampak jalan kaki dengan pikulan yang disertai asak khas peluit kue putu di bagian belakangnya. Tuakng kue sejenak menoleh dengar teriakan saya, saya melambai untuk mampir ke halaman rumah. Dan saya pun tanya harganya sebutir berapa, 1000 katanya. Wah masih murah jadi sayapun pesan 13 biji karena pas di kantong ada uang 13 ribu. Penjual itupun segera beraksi, saya memperhatikan sambil ngambil beberapa foto tukang kue putu yang semakin langka.

Tinggalkan Balasan

